Kamis, 10 April 2008

Bahasa Uang

Kecerdasan Finansial;
Sebuah Cara Belajar Baru

Kita tidak akan siap untuk menghadapi kehidupan finansial dan mungkin tidak akan memiliki kepercayaan diri untuk menjadi yang sekarang ini. Kita semua belajar dengan cara yang berbeda. Triknya adalah mencari tau cara belajar terbaik bagi kita. Saat kita melakukannya, kita akan menemukan kejeniusan pribadi kita sendiri.
Orang jenius adalah orang yang hebat dalam suatu hal. Namun orang jenius tidak harus bagus dalam semua hal. Nyatanya, seorang yang jenius biasanya memiliki kemampuan khusus dalam suatu bidang dan hanya rata-rata dibidang lain.
Albert Einstein, mencetuskan teori "relativitas"(E = mc2), namun ia tidak pernah mendapatkan nilai bagus dalam setiap pelajaran-pelajaran di sekolah. Ia kurang bagus dalam hal mengingat sesuatu, tetapi ia tumbuh dengan menjadi salah satu tokoh pada bidang matematika terbesar sepanjang masa. Otaknya lebih berfokus pada gagasan daripada fakta. Sehingga ia hampir tidak pernah merasa perlu menyimpannya dalam pikiran. Ia ingin otaknya bersih agar bisa berpikir secara kreatif.

Tidak ada komentar: